Syah Artuna Suka membaca tapi tak pandai menulis. Suka bercerita tapi seorang pendiam. Suka berpetualang tapi seorang introvert. Pemalas tapi tau cara tercepat menyelesaikan pekerjaan.

Tips Berwisata Singkat ke Banyak Tempat di Bali

2 min read

Berwisata Singkat ke Banyak Tempat di Bali

Jika tidak memiliki banyak waktu untuk berwisata, ketika berangkat, kamu harus memilih transportasi udara dan bukannya menggunakan bus. Berkunjung ke Bali untuk berwisata dan ingin menikmati banyak tempat dalam waktu yang singkat bukan hal mustahil untuk dilakukan. Saya punya tips berwisata di Bali yang bisa kamu keep untuk kamu yang ingin ke banyak tempat di sana dengan waktu singkat.

Terlebih jika hanya berbekal GPS dan kendaraan roda dua. Jika memiliki kendaraan roda empat, rasanya sulit untuk bisa pergi ke banyak tempat di Bali, sebab, saat ini tidak hanya di kota-kota, namun juga di tujuan-tujuan wisata yang berada di pelosok selalu ramai dan seringkali macet, sehingga yang menggunakan kendaraan roda empat lebih sering terjebak di jalan.

Pilihan kendaraan roda dua adalah yang paling tepat dan paling cepat untuk pergi ke berbagai tempat. Walau demikian, hujan dan panas sudah menjadi resiko.

Pulau Bali terkenal sebagai salah satu pulau yang memiliki cuaca panas pada siang hari layaknya Kota Surabaya. Namun kamu tidak perlu khawatir karena bisa melindungi diri menggunakan pakaian berlengan panjang atau jaket, helm dan tabir surya.

Menentukan Tujuan Wisata Singkat di Bali

Menentukan Tujuan Wisata Singkat di Bali
Tentukan dulu tempat-tempat yang akan kamu kunjungi di Bali

Kunci penting berkunjung dalam waktu singkat ke beberapa tempat di Bali adalah menentukan tujuan wisata terlebih dahulu. Bali memiliki banyak objek wisata mulai dari, pantai, objek wisata budaya, religi, tarian, wisata belanja, wisata alam dan lain-lain.

Jika ingin menikmati pantai, maka tujuan berwisata yang paling tepat adalah daerah Kuta dan Kuta Selatan. Selain itu, Denpasar juga memiliki banyak pantai-pantai indah dan terkenal seperti, Pantai Sanur.

Jika ingin menikmati wisata budaya, maka Ubud adalah tujuan tepat. Selain budaya, Ubud juga menawarkan pemandangan alam yang indah serta unik. Namun daerah ini tidak cocok digunakan sebagai tempat menginap karena hotelnya kebanyakan berharga di atas rata-rata hotel di seluruh pulau Bali.

Jika hendak berencana untuk menikmati wisata alam seperti danau, perbukitan dan hutan serta binatang, maka kamu bisa memilih Bedugul.

Memilih Tempat Menginap Singkat di Bali

Memilih Tempat Menginap Singkat di Bali

Setelah menentukan ke mana saja tujuan wisata, selanjutnya adalah memilih tempat menginap. Sudah pasti tempat menginap yang strategis yang akan memudahkan kamu menjangkau banyak tempat dan yang paling dianjurkan.

Memilih penginapan terkadang sangat tricky. Dikatakan tricky karena, saat kita memilih penginapan dengan tempat strategis, biayanya terkadang sangat mahal.Sebaliknya, beberapa penginapan yang tempatnya jauh dari objek wisata rata-rata berharga lebih murah.

Jika ingin mendapatkan keduanya, kamu bisa memilih penginapan yang berada di pusat Kota Denpasar seperti dekat Terminal Ubung atau penginapan yang berada dekat dengan Pantai Kuta. Kedua tempat tersebut memiliki banyak penginapan-penginapan murah yang cocok untuk para backpacker.

Transportasi Saat Berwisata

Transportasi Saat Berwisata di Bali

Di bali, saat ini tidak banyak kendaraan umum yang bisa mengantarkan kamu pergi ke banyak tujuan, kota tersebut didominasi dengan kendaraan pribadi, taksi dan kendaraan sewaan. Sehingga, satu-satunya cara agar bisa pergi ke berbagai tempat dengan cara yang murah dan mudah adalah dengan menyewa kendaraan.

Menyewa kendaraan roda dua perhari harganya tidak terlalu mahal sekitar Rp. 50.000 – Rp. 75.000. Kendaraan roda dua cocok digunakan untuk pergi keberbagai tempat, terlebih jika hendak berlibur pada akhir pekan di mana jalan menuju objek wisata biasanya padat merayap.

Jika kamu ragu-ragu dengan kemampuan dirimu membaca peta dan GPS, bisa coba mengajak teman yang sudah berpengalaman atau dengan menyewa kendaraan plus supirnya.

Manajemen Waktu

Manajemen Waktu
Manajemen waktu adalah yang terpenting

Tips berkunjung singkat ke Bali untuk mendatangi tempat-tempat wisata yang menarik dan berjumlah banyak salah satu kuncinya adalah, pandai-pandailah memanajemen waktu. Kamu setidaknya harus bisa memperkirakan lama perjalanan dan lama kunjungan di sebuah tempat wisata.

Namun yang perlu kamu tahu, Bali adalah salah satu kota yang cukup aman sehingga masih tetap bisa bepergian bahkan hingga tengah malam. Pulau ini menawarkan banyak tempat wisata yang bisa dinikmati tidak hanya pada siang hari namun juga pada malam hari.

Beberapa diantaranya adalah pantai-pantai terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai Double Six, Pantai Seminyak, Pantai Sanur, Garuda Wisnu Kencana, Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan lain-lain.

Mencari Tempat Makan

Mencari Tempat Makan di Bali
Tidak usah khuwatir, di Pulau Bali banyak makanan halal

Bagi yang beragama Islam, mungkin ini adalah salah satu pertimbangan yang membuat kamu sulit pergi ke Bali untuk berwisata, terutama saat harus mencari tempat makan.

Sebenarnya, ada banyak warung atau restoran halal di Bali. Karena tidak sedikit dari pedagang-pedagang makanan yang berasal dari Jawa Timur seperti dari Banyuwangi dan sekitarnya. Mereka datang ke Bali untuk berjualan. Jadi bagi kamu yang sedang berwisata singkat di Bali tidak perlu khawatir tidak menemukan makanan yang sesuai selera kamu.

Syah Artuna Suka membaca tapi tak pandai menulis. Suka bercerita tapi seorang pendiam. Suka berpetualang tapi seorang introvert. Pemalas tapi tau cara tercepat menyelesaikan pekerjaan.

One Reply to “Tips Berwisata Singkat ke Banyak Tempat di Bali”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *